29.2 C
Jakarta
Saturday, October 26, 2024
spot_img

KPU DKI DAN BAWASLU DKI APRESIASI TERBENTUKNYA DESK PILKADA 2024 KAHMI JAYA

Jagakampung.com, Jakarta (20/09) – Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Dinata, saat memberikan sambutan pada acara Launching Desk Pilkada 2024 dan peluncuran website www.kahmijaya.com. Senada dengan Wahyu, Sakhroji (anggota Bawaslu DKI Jakarta) juga menyampaikan apresiasinya terhadap Desk Pilkada 2024 sebagai mitra strategis dalam pelaksanaan Pilkada 2024 di Jakarta.

Pada acara Diskusi Panel Desk Pilkada 2024 KAHMI JAYA dan KPU Kota Jakarta Pusat dengan tema, “Partisipasi Masyarakat dalam Mensukseskan Pilkada DKI 2024 di Tengah Isu Apatisme, Golput, dan GERCOS”, narasumber Dodi Wijaya (anggota KPU DKI), Abah Fahrudin, Sidik Sabri, dan moderator Ahmad Dahlan mendorong agar Pilkada Jakarta 2024 semakin berkualitas dan bermutu. Hal ini tentunya memerlukan kerja keras dari semua pihak, termasuk penyelenggara pemilu dan para pemangku kepentingan.

Berita Lainya :  Penjelasan Tim Pengacara PAPI Terkait Sengketa Lahan di Cipayung Jakarta Timur

Pilkada/Pilgub Jakarta kali ini menjadi sorotan khusus bagi KAHMI JAYA (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya). Desk Pilkada 2024 KAHMI JAYA merupakan salah satu upaya Majelis Wilayah KAHMI JAYA (MW KAHMI JAYA) dalam menjaga kualitas demokrasi di Indonesia. Sebagai organisasi komunitas alumni HMI di Jakarta, KAHMI JAYA berharap Pilkada/Pilgub Jakarta 2024 mendapatkan dukungan dari tingginya partisipasi pemilih serta pengawasan yang ketat terhadap proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, yang akan memimpin Jakarta dengan status barunya sebagai Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Desk Pilkada KAHMI JAYA ini dibentuk pada Agustus 2024 setelah diputuskan dalam Rapat Harian MW KAHMI JAYA. Latar belakang pembentukannya adalah pentingnya menyukseskan pesta demokrasi Pilkada Jakarta 2024, menjaga aturan main, serta mendorong keterlibatan warga Jakarta sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang adil, mengutamakan musyawarah dalam pengambilan keputusan, menghargai perbedaan pendapat, serta mendorong partisipasi publik dalam pembangunan Jakarta.

Berita Lainya :  Perayaan HUT ke-45 Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGPI) Sukses Digelar

Desk Pilkada ini dikoordinatori oleh ?Ahmad Hadi Hardilani, berdasarkan Surat Keputusan No. 15/Sek/MW-KAHMI JAYA/VIII/2024. Ruang lingkup kerjanya meliputi sosialisasi, FGD/diskusi/seminar, pemantauan, polling, dan evaluasi. Program unggulannya termasuk **Alumni Mendengar dan KAHMI Gerudug Cagub Cawagub , yang bertujuan mendalami program dan visi-misi dari setiap pasangan calon, serta mendengar aspirasi masyarakat. Selain itu, Desk Pilkada juga mengawal janji kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih agar bisa dirasakan nyata oleh masyarakat.

Pada acara Launching Desk Pilkada 2024 KAHMI JAYA, MW KAHMI JAYA juga meluncurkan website resmi kahmijaya.com. Website ini menjadi media informasi dan komunikasi bagi pengurus maupun anggota KAHMI JAYA, serta sumber informasi publik secara luas.

Berita Lainya :  Polri menandatangani kerjasama dengan Kepolisian PBB atau United Nations Police (UNPOL)

Peluncuran Desk Pilkada 2024 KAHMI JAYA dan website resmi kahmijaya.com diselenggarakan pada Jum’at (20/9/2024) di Hotel The Tavia Heritage, Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh Wahyu Dinata (Ketua KPU DKI Jakarta), Dody Wijaya (anggota KPU DKI Jakarta), Sakhroji (anggota Bawaslu DKI Jakarta), Sabaruddin (Bendahara Umum MN KAHMI), M. Ichwan Ridwan (Ketua Umum MW KAHMI JAYA), Moehammad Amin (Sekretaris Umum MW KAHMI JAYA), Ahmad Hadi Hardilani (Koordinator Desk Pilkada 2024), Puji Hartoyo (Ketua KPID Jakarta), Nisa El Zanna (Ketua DPP KNPI), pimpinan OKP, perwakilan Kesbangpol DKI Jakarta, perwakilan Kodam Jaya, perwakilan Polda Metro Jaya, beberapa anggota DPRD DKI Jakarta, serta tokoh masyarakat dan ratusan undangan lainnya.

Jakarta, 20 September 2024

RILIS No. 5 | DESK PILKADA | WA: 085820030201 | deskpilkadajakarta@gmail.com

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News