34.3 C
Jakarta
Sunday, October 27, 2024
spot_img

Turut Serta Vaksinasi Massal, Kelurahan Jaticempaka Kirim 488 Peserta

Jagakampung.com, Kota Bekasi – Berbondong-bondong warga Kelurahan Jaticempaka melakukan pendaftaran, sekaligus mengikuti kegiatan Screening Kesehatan dan test Swab Antigen di Aula Kantor Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Rabu (30/06/2021). 

Menurut keterangan dari Lurah Jaticempaka, Amir. SE mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut sudah di mulai sejak kemarin (29/06), “untuk memenuhi kebutuhan jumlah kuota peserta dalam pelaksanaan vaksinasi massal besok, 01 Juli 2021 (red – di Stadion Patriot Candrabagha), sekaligus menjadi hadiah bagi HUT Bhayangkara,” kata Amir kepada media ini di sela-sela kegiatan.

Dok Foto. Sejumlah petugas kesehatan berpakaian APD lengkap yang turut mendata kesehatan dengan test Swab dan Antigen  para calon peserta vaksinasi massal.

Pada umumnya, lanjut Lurah Jaticempaka, “Sebanyak 56 Kelurahan di Kota Bekasi saling bergotong-royong untuk memenuhi jumlah total kuota penerima vaksin massal sebanyak 25.000 peserta, termasuk Kelurahan Jaticempaka di dalamnya,” imbuh Lurah menambahkan.

Berita Lainya :  Polisi Tangani Kasus Penipuan Penerimaan CPNS Di Lampung Timur

Berdasarkan informasi data yang diterima media ini, pada pelaksanaan kegiatan Screening Kesehatan dan test Swab Antigen di hari Selasa (29/06), jumlah calon peserta yang hadir mencapai 236 orang.

Sementara 8 orang di antaranya positif, 2 orang batal, 11 orang ditunda, dan 8 orang pulang. Sehingga jumlah peserta yang terverifikasi hari itu sebanyak 207 orang. Kemudian ada juga sebanyak 305 orang calon peserta hadir, pada saat kegiatan Screening Kesehatan dan test Swab Antigen di hari Rabu (30/06). 

Berita Lainya :  Rekomendasi FGD Agar HGU Ukur Ulang Semua

Dari jumlah calon peserta yang hadir, 3 orang dinyatakan positif, 3 orang batal, 15 orang ditunda, dan 3 orang lainnya pulang. Maka sebanyak 281 orang peserta, berhasil terverifikasi pada hari ini.

Dari jumlah total keseluruhan dapat disampaikan, sebanyak 488 orang peserta dari Kelurahan Jaticempaka terverifikasi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Sebelum kegiatan Screening Kesehatan dan test Swab Antigen ini dilakukan, Amir mengaku punya cara tersendiri dengan menyampaikan edukasi untuk meyakinkan warga di wilayahnya.

Berita Lainya :  Tekab 308 Presisi Polres Lamtim Amankan Seorang Pelaku Pencurian di Kolam Renang Tanjung Tirta
Dok Foto. Prose Screening Kesehatan di Aula Kelurahan Jaticempaka.

Cara itu diterapkannya melalui tagline/motto “HEPI” yang terdiri dari H= Humanis, E= Edukasi, P= Profesional, dan I= Inovatif, “Tapi selama ini ya alhamdulillah, warga itu menyadari bahwa pentingnya vaksin memang dirasa perlu,” ucap Lurah Jaticempaka memastikan.

Namun di sisi lain Lurah Jaticempaka juga sempat berpesan, agar warga di wilayahnya tetap dapat menjaga protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin, “Mudah-mudahan dengan adanya pelaksanaan vaksin ini, dapat mencegah (red-kasus positif) yang ada di wilayah,” ungkap Amir mengakhiri keterangannya.(Andrew)

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News