27.8 C
Jakarta
Sunday, October 27, 2024
spot_img

MT Mataram Nurul Habib 361 Cabang Bekasi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Jagakampung.com, Kota Bekasi – Majelis Ta’lim Mataram Nurul Habib 361 Cabang Bekasi, melaksanakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1446 H, pada hari Sabtu (7/9/2024), bertepatan dengan tanggal 4 Rabiul Awal 1446 H. Kegiatan ini dilakukan di halaman depan MT Mataram Nurul Habib 361 Cabang Bekasi yang terletak di jalan H. Dehir, Kp. Padurenan No. 86, RT 006/002, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Acara ini dihadiri oleh para Habaib, Alim Ulama, seluruh Guru Majelis Mataram Nurul Habib dan para Jama’ah baik orang tua, muda-mudi serta para pencinta Rasulullah SAW. Dan dalam kesempatan tersebut, Al Habib Taufiq Bin Abu Bakar Alaydrus S.H.I, yang merupakan Guru Besar sekaligus penasihat MT Mataram Nurul Habib didaulat untuk memberikan tausiyahnya.

Berita Lainya :  Awalnya Mengkritik, Ketua GPII Nyatakan Salut Kinerja Penjabat Bupati SBB

Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan cerita seputar mukjizat ketika pra dan pasca lahirnya Nabi Muhammad SAW. Ada lima hal diantaranya yaitu Pertama, Aminah binti Wahab selaku ibu Nabi Muhammad pada saat mengandung Nabi SAW tidak pernah merasa lelah seperti wanita pada umumnya.

Dok Foto. Dari kanan, Al Habib Taufiq Bin Abu Bakar Alaydrus S.H.I (Guru Besar) dan Ustadz Ahmad Tirtana (Pengasuh Majelis Mataram Nurul Habib 361 Cabang Bekasi) sebelah kiri.

 

Kedua, ketika melahirkan Nabi Muhammad, Aminah binti Wahab tidak merasakan sakit seperti wanita sewajarnya. Ketiga, Muhammad dilahirkan dalam keadaan sudah berkhitan.

Keempat, ketika Nabi Muhammad dilahirkan tali pusarnya sudah terputus. Dan kelima Api Majusi Padam.

Berita Lainya :  Kelurahan Jakasampurna Wakili Kota Bekasi, Jalani Penilaian Lomba P2WKSS Tingkat Propinsi

Dan perlu diketahui bersama bahwa sebelum kelahiran Nabi Muhammad SAW, masyarakat Majusi menyembah api dan menganggap api itu sebagai Tuhan. Karena bagi mereka api itu tidak pernah padam selama beratus-ratus tahun, namun ketika Nabi Muhammad SAW lahir api itu mati seketika.

Dan diakhir tausiyahnya, beliau juga mengharapkan agar seluruh anggota MT Mataram Nurul Habib 361 Cabang Bekasi yang saat ini menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menambah cintanya kepada Nabi Besar Muhammad SAW, dengan mengikuti sifat mulianya. Dan semoga kita semua senantiasa diakui sebagai Ummat Rasulullah SAW, perbanyaklah membaca sholawat dan mudah-mudahan diakhirat nanti kita mendapatkan Syafa’atnya. Amiin Allohumma Amiin..

Berita Lainya :  Pemkab Bogor Menggusur Para PKL di Kawasan Puncak, Mau Dipindah Ke Rest Area

Al Ustadz Ahmad Tirtana seusai kegiatan mengatakan, MT Mataram Nurul Habib 361 Cabang Bekasi yang berada dibawah naungan nya selalu memiliki majelis ta’lim dan alhamdulillah pertemuannya dilaksanakan setiap malam sabtu serta satu kali setiap bulannya ditempat para jamaah kami.

“Dan pada sabtu malam minggu ini MT Mataram Nurul Habib 361 Cabang Bekasi melaksanakan kegiatan maulid dengan harapan dapat mengetahui sejarah nabi Muhammad SAW, serta dapat menjalankan semua sunnah dan teladan nabi SAW dalam kehidupan kita sehari-hari dan mudah-mudahan dihari akhirat nanti kita mendapat syafaat dari beliau,” ucapnya singkat kepada awak media. (C49)

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News