29.2 C
Jakarta
Sunday, October 27, 2024
spot_img

Satpol PP Bekasi Timur Beserta Satlinmas Gelar Patroli Lingkungan Di Wilayah

Jagakampung.com, Kota Bekasi – Memasuki awal tahun baru 2023 ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Bekasi Timur kembali menggelar kegiatan rutin Patroli Lingkungan di seluruh pelosok wilayahnya. Giat rutin ini dilakukan bekerjasama dengan Satuan Perlindungan Massa (Satlinmas) yang ada di masing-masing Kelurahan di wilayah Kecamatan Bekasi Timur.

Kolaborasi antara Satpol PP dan Satlinmas ini merupakan salah satu program kegiatan rutin dari Satpol PP Kota Bekasi guna mengantisipasi masalah – masalah ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta memberi perlindungan kepada masyarakat yang ada di wilayahnya.

Koordinator Lapangan (Korlap) Satpol PP Kecamatan Bekasi Timur,  Agy Gunawan S,Sos dengan didampingi oleh Cahyudin selaku Wakil Koordinator Lapangan (Wakorlap) memimpin langsung giat ini yang dimulai dari Kelurahan Bekasi Jaya pada Senin malam, 02/01/2023. Bersama dengan Satlinmas Kelurahan Bekasi Jaya, tim Satpol PP Kecamatan Bekasi Timur menyisir ke beberapa wilayah dan salah satunya di RT 01/01 & RT 05/05 Kelurahan Bekasi Jaya.

Berita Lainya :  Lanjutan Project Sheet Pile Di Underpass Tidak Transparan

Kepada media ini saat berkunjung ke kantornya, Agy Gunawan S,Sos mengatakan bahwa giat patroli lingkungan merupakan bagian dari program yang telah dicanangkan oleh Mako Satpol PP Kota Bekasi guna mengantisipasi gangguan-gangguan akan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat (Trantibumlinmas)

Lebih lanjut dikatakan pria ini, “gangguan-gangguan yang kerap terjadi dan meresahkan warga masyarakat ini kan harus segera di tindak lanjuti dan di selesaikan secara cepat sehingga warga masyarakat di wilayah dapat merasa nyaman, tenang dan tentram, dan karena itulah peran kami dalam melakukan giat patroli lingkungan ini,” ujarnya dengan lugas.

Berita Lainya :  DPD ANIES Jakut Deklarasi Hari Ini Untuk Dukung Capres Anies Baswedan dan Cak Imin

“Giat rutin Patroli Lingkungan ini akan kami lakukan setiap minggu di titik-titik rawan yang ada di wilayah dan sekaligus juga menjaga Cipta Kondisi di jalan dan gang-gang lingkungan RT dan RW. Memonitoring Pos Kamling yang ada di lingkungan RT dan RW dan melakukan silaturahmi dengan warga yang sedang berjaga di Pos Siskamling, sehingga masyarakat sadar betul bahwa peran Satpol PP dan Satlinmas sebagai satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam melaksanakan serta menciptakan Situasi Trantibumlinmas di tengah-tengah lingkungan masyarakat,” tambahnya mengakhiri.

Berita Lainya :  Polri Sebut 2 Hari Pelaksaan Program 1 Juta Vaksin Booster Sudah Diikuti 867.449 Warga

Hal yang sama juga dikatakan oleh Cahyudin bahwa giat ini merupakan salah satu program dari Mako Satpol PP dalam upayanya menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat yang ada di wilayah. “Dengan kita turun langsung ke wilayah, kita dapat saling mengenal serta menjaga lingkungan secara bersama dan hal ini sebagai salah satu tupoksi dari Satpol PP, khususnya Kota Bekasi,’ ungkap pria penuh semangat ini. (J4N5)

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News