28.2 C
Jakarta
Monday, October 28, 2024
spot_img

Creator Jak Fest 2022 Hadirkan Zombie di Tengah Penonton

 

Jagakampung.com Jakarta – YouTuber Jakarta Official atau yang disebut (YJO) sukses menyelenggarakan event perdananya yang bertajuk “Creator Jak Fest 2022”, pada hari Minggu, (23/10/2022) di Mula Kota Tua. Menghadirkan Zombi di tengah penontont.

Selain dari YJO, ada juga komunitas Izoc Kompi Zombie, Stand Up Indo Jakpus, dan beberapa komunitas lainnya.

Acara ini bertujuan untuk kumpul-kumpul bersama member Youtuber Jakarta official, creator jak fest 2022 ini pun digelar dengan meriah dan menghadirkan kreator-kreator muda berbakat yang saling menunjukkan kebolehannya masing-masing.

Hadir juga Roy Citayam fashion week yang dikenal di SCBD Sudirman Jakarta di berbagai platform media sosial.

Menurut Koordinator Acara CJF 2022 Akbar Solihin, semua orang butuh hiburan. Sehingga event musik dan edukasi ini akan selalu diminati dan akan selalu berkembang. Event pun menjadi salah satu bagian dari MICE yang menarik para investor.

Berita Lainya :  TNI AL Lanal Banten Terjunkan Vaksinator ke Pulau  Terluar

“Berinvestasi dalam industri event termasuk ticketing,
menjadi pilihan yang strategis bagi investor. Namun, tambang emas investasinya adalah membangun komunitas. Saat kita membangun komunitas, mereka akan mendukung event kita. Ruang diskusi selain untuk edukasi, juga membangun komunitas,” ujar Akbar Solihin dalam keterangan tertulis Selasa (25/10/2022).

Salah satu komunitas yang yang dibidik YouTuber Jakarta Official (YJO) adalah milenial anak-anak muda khususnya yang memilik hobi berkumpul, nonton bareng dan bikin content bareng.

Akbar Solihin membagikan pengalaman dalam mengelola event yang sukses dan profit. Dia memaparkan bagaimana membuat manajemen event, mulai ide, anggaran, memilih artis, memasarkan, sampai mengelola keamanannya.

Berita Lainya :  Puskesmas & SMP Negeri Jadi Usulan Paling Utama Musrenbang Jatirangga

Pada kesempatan yang sama, Founder/Ketua youtuber jakarta official (YJO) Amril Selasi, mengatakan, “Ruang space/diskusi Mula Kota tua ini sangat penting bagi para creator muda. Karena salah satu tempat yang asek untuk menyelenggarakan sebuah event. “Youtuber Jakarta Official” merupakan satu-satunya komunitas dijakarta yang mampu bertahan hingga sekarang sejak berdirinya pada tahun 2019, kami ingin menciptakan anak-anak muda menjadi content creator yang berprestasi,” kata Amril Selasi Founder/Ketua Youtuber Jakarta Official (YJO).

Ia berharap anak-anak muda (YJO) dapat membuat event di wilayahnya masing-masing dengan menyatukan stakeholders seperti UMKM, pariwisata, komunitas, pemerintah daerah dan sponsor. Jika saat ini anak-anak muda (YJO) mau belajar dari para praktisi, maka kelak dapat menjadi salah satu kontributor peningkatan pertumbuhan ekonomi di wilayahnya.

Berita Lainya :  Jajaran Dit Intelkan Polda Lampung Silaturahmi Ke Ponpes Madarijul Ulum

Ruang acarapun semakin meriah, ketika DJ Rajes dan Dancer Black Verse tampil dan lebih horornya lagi ketika para zombie hadir ditengah-tengah penonton bukan main kan acara creator jak fest ini. Acara ini mengahdirkan lebih dari 150 member komunitas (YJO). event creator ini juga berhasil menarik ratusan penonton yang berlangsung di Mula Kota Tua 23 October 2022.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News