NASIONALTEKNO
Trending

Simak Cara Dapatkan Stimulus Listrik Gratis Selama 3 Bulan

Jagakampung.com, Jakarta –  Salah satu kebijakan Pemerintah dalam menghadapi pandemi virus corona yaitu dengan menggratiskan tarif listrik pelanggan 450 VA (Volt Ampere) selama April, Mei, dan Juni 2020 kini sudah dapat terealisasikan. Kebijakan ini merupakan stimulus dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat, di tengah terjadinya pandemi Virus Corona, COVID-19.

Presiden Jokowi dalam konferensi pers melalui video conference, Selasa, 31 April 2020 menyatakan bahwa, “Tarif listrik pelanggan 450 VA yang jumlahnya sekitar 24 juta pelanggan akan digratiskan selama tiga bulan ke depan dan untuk pelanggan 900 VA yang jumlahnya sekitar tujuh juta pelanggan akan didiskon 50 persen artinya bayar separuh saja untuk April, Mei, dan Juni,” paparnya.

Mengutip dari halaman www.pln.co.id,
bagi para pengguna pascabayar maka tinggal menggunakan listrik tanpa harus membayar. Dan bagi pengguna listrik prabayar atau pengguna token, berikut mekanisme yang bisa dilakukan untuk menikmati listrik gratis bisa didapatkan dengan dua langkah mudah yakni lewat website www.pln.co.id dan WhatsApp ke nomor 08122-123-123 ( listrik gratis PLN).

Token yang akan dikirimkan ke pelanggan akan senilai pemakaian tertinggi selama tiga bulan terakhir. Bilamana selama tiga bulan terakhir rata-rata pemakaian Rp100 ribu maka pelanggan akan mendapatkan token gratis senilai Rp100 ribu.

Dalam situs pln ini, pelanggan tinggal masuk ke dalam menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus COVID-19. Lantas masukkan ID pelanggan atau nomor meter anda. Secara otomatis token gratis akan tampil di layar. Pelanggan tinggal menyalin nomor ini kemudian memasukkannya ke token di rumah.

Dan jika Whatsapp tak kunjung mendapatkan balasan atau tidak merespon, maka pelanggan bisa membuka situs resmi PLN www.pln.co.id.

Namun masyarakat harus ekstra bersabar karena pengakses situs ini untuk sementara cukup banyak sehingga website sering down.(Red)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close