CUPLIKAN BERITANASIONALSUARA WARGA KAMPUNG

Forkabi Dan Majelis Rasulullah Peduli Sesama Berbagi Sembako Kepada Yatim Piatu

Jagakampung.com, Kota Bekasi – Sebagai bentuk kepedulian kepada Sesama khususnya anak yatim dan warga terdampak Corona virus Disease 2019 (Covid-19), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) dan Majelis Singa Rasulullah membagi-bagikan sembako kepada anak yatim dan warga terdampak Covid-19.

Ketua Forkabi Bekasi Selatan Muhammad Ato mengungkapkan, pihaknya memang mempunyai agenda rutin setiap tahun berbagi kepada anak yatim. Bahkan agenda ini telah dijalankan sejak 2002 silam.

“Di bulan yang penuh berkah seperti ini memang kita biasa mengadakan bakti sosial, dan kebetulan saat ini juga sedang pandemi Covid-19, alhamdulillah kita masih bisa berbagi,” kata Ato.

Pria yang juga adalah Ketua Majelis Singa Rasulullah ini berharap sembako dan uang santunan yang dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa ini bisa bermanfaat dan membawa keberkahan.

Menurutnya, sesuai yang dianjurkan oleh guru di Majelis Singa Rasulullah, maka sedekah adalah ladang pahala yang sangat dianjurkan. “Dengan rahmat Allah SWT kita masih bisa berbagi, kita diajarkan dengan pekerjaan apapun walau langit runtuh sebisa mungkin kita harus dapat bersedekah,” ungkap Ato.

Ia menambahkan, santunan yang diberikan kepada anak yatim di Ramadhan tahun ini mencapai 200 anak yatim. Dana dan sembako yang didonasikan bersumber 50 % dari iuran anggota Forkabi Bekasi Selatan, dan selebihnya dari para donatur. (Japra/Cas)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close