28 C
Jakarta
Tuesday, October 29, 2024
spot_img

Ketua Forum Kader Bela Negara (FKBN) DKI Jakarta Berkunjung ke Jakarta Utara

Jagakampung.com – Jakarta – Ketua FKBN (Forum Kader Bela Negara) DKI Jakarta, Bung Mourits Kussoy, yang juga merupakan salah satu Pendiri Orgamisasi Massa ini, menyempatkan hadir dan berkunjung ke Jalan Bugis Jakarta Utara pada Sabtu,11/09/2021.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menyambangi langsung Bakal Calon Pengurus FKBN Wilayah Jakarta Utara dan jajaran pengurus lainnya. Hal tersebut ditegaskan oleh Bung Dudi Anjung S, yang ditunjuk secara langsung sebagai Ketua FKBN Wilayah Jakarta Utara.

Berita Lainya :  Polres Kep Seribu Giatkan Pengawasan ProKes kepada 246 Penumpang Kapal ke Pulau Seribu Berangkat Dari Dermaga Marina Ancol

“Saya ditunjuk langsung sebagai Ketua beserta calon pengurusnya yang dominan merupakan para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.  Salah satunya K.H. Dano Jamaludin Saefudin yang merupakan Wakil Ketua KODI DKI Jakarta sebagai salah satu Penasihat dan Anugrah Huda, Ketua FKDM Jakarta Utara serta banyak lagi para tokoh yang bersinergi dalam ormas ini,” tutur Dudi.

Ditambahkan oleh Dudi bahwa organisasi ini merupakan kader bentukan Kementerian Pertahanan RI yang dibina secara langsung oleh Dir. Bela Negara Pothan Kemhan RI,  DR. Jubei Levianto, S.E., M.M. sesuai dengan amanat UUD 1945 Pasal 27 ayat 3, “Setiap Warga Negara berhak dan wajib Ikut serta dalam upaya bela Negara.”

Berita Lainya :  Terus Cegah Covid-19, Di Dermaga Marina Ancol sejumlah 138 Penumpang Kapal ke Pulau Seribu Dihimbau Taat ProKes dan Sudah Vaksin

Pada kesempatan tersebut, Mourits juga menyampaikan bahwa, ‘Ormas FKBN Jakarta Utara ini juga memiliki Pembina sebagai Mitra Kerja berkolaborasi dengan Pemerintah di Tingkat Kota seperti Walikota, Kapolres, Dandim, Kejati, Imigrasi dan sebagainya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan olehnya bahwa Organisasi ini sudah berdiri sejak tahun 2015 dan atas perubahan Akte Kemenkumham 2019. “Dan selama ini sudah memulai dengan berbagai kegiatan seperti PKBN (Pembinaan Kader Bela Negara ), Baksos dan lainnya,  yang nantinya akan menjadi program prioritas dan akan bersinergi selalu dengan semua elemen masyarakat dan instansi pemerintahan,” tutup Mourits Kussoy mengakhiri.(Johan Sopaheluwakan)

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News