34.3 C
Jakarta
Sunday, October 27, 2024
spot_img

Wujudkan Prokes, Warga Kelurahan Jatirangga Terima Vaksin Dosis Kedua

Jagakampung.com, Kota Bekasi – Warga Kelurahan Jatirangga mengikuti kegiatan vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Selasa (03/08/2021).

Di sela-sela kegiatan yang sedang berlangsung Lurah Jatirangga, Ahmad Apandi mengatakan ada sebanyak 472 orang yang akan melakukan vaksin dosis kedua ini, “Bagi warga yang sudah melaksanakan vaksinasi di tanggal 23 dan tanggal 01 Juli yang dilaksanakan di GOR,” kata Apandi memberikan keterangan di hadapan media.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Lurah Jatirangga sempat mengakui bahwa dari 472 target yang saat itu masih berjalan, ada sebanyak 420 warga yang sudah menerima vaksin.

Berita Lainya :  Kapolres Kepulauan Seribu Membangun Sinergi dengan Tokoh Agama dalam Giat "Jumat Curhat" di Pulau Harapan

Namun Lurah menjelaskan, ada beberapa kendala yang dialami sebagian warga karena masalah kesehatannya. Sebanyak 16 orang diketahui gagal, dalam menerima vaksin dosis kedua dikarenakan masalah kesehatan.

Mulai dari tekanan darah yang tinggi hingga sedang menjalani isolasi mandiri, “Nah, untuk mereka itu akan dijadwalkan ulang. Khusus untuk yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, itu nanti setelah sembuh tiga bulan baru akan dilaksanakan vaksin kembali,” jelasnya.

Dok Foto. Lurah Jatirangga, Ahmad Apandi saat memberikan keterangan kepada media usai acara vaksinasi.

Nanti, lanjut Apandi, “penjadwalannya melalui puskesmas. Setelah dia dinyatakan sembuh, kemudian terhitung dari tanggal tersebut tiga bulan, nanti yang bersangkutan harus ke puskesmas kembali untuk mendaftarkan vaksin selanjutnya,” terang Apandi.

Berita Lainya :  Bantuan Bibit Labu Madu Korea Tahap II Kapolda Malut

Sementara antusias warga dalam mengikuti kegiatan vaksinasi dosis kedua ini terbilang cukup tinggi. Guna mengantisipasi terjadinya kerumunan, pemberian waktu dan gladi resik penerapan protokol kesehatan (prokes) dilakukan Lurah sebelum kegiatan berlangsung, “Karena memang untuk mengurai (red – Kerumunan) akhirnya kita kasih waktu. Pagi-pagi aja yang daftar sudah 200, di atas 200 kita suruh kembali dan nanti datang lagi jam 10,” ucap Ahmad Apandi, menyampaikan penerapan prokes yang dijalankan untuk mengantisipasi kerumunan saat pemberian vaksin kepada warga di wilayahnya.

Berita Lainya :  Di 4 Dermaga Pulau Pemukiman, Polsek Kep Seribu Selatan Wajibkan 200 Warga dan Wisatawan Taat ProKes dan Scan Barcode Peduli Lindungi

Lurah Jatirangga pun menuturkan, pelaksanaan vaksinasi ini akan terus digencarkan oleh Pemerintah Kota Bekasi kepada pihak swasta dan anak sekolah di atas usia 12 sampai 17 tahun, yang akan mulai dilakukan pada hari Senin mendatang di wilayah Jatisampurna.M

Maka dari itu Apandi berharap, pemberian vaksin kepada warga ini dapat menekan jumlah penyebaran kasus positif Covid-19. (Andrew)

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News