34.6 C
Jakarta
Sunday, October 27, 2024
spot_img

Gubernur Dan Wakil Gubernur Jambi Periode 2021-2024 Resmi Dilantik Presiden

Jagakampung.com, Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih masa jabatan tahun 2021-2024 resmi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 7 Juli 2021. Pelantikan pasangan Al Haris dan Abdullah Sani ini dilakukan dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pelantikan Al Haris dan Abdullah Sani sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 93/P Tahun 2021 tentang Pemberhentian Penjabat Gubernur Jambi dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. Surat keputusan ini dibacakan langsung oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

Berita Lainya :  Tim Satgas Narkoba Polres Jakpus Berhasil Ungkap 61 Kilogram Sabu
Dok Foto. Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih 2021-2024, Al Haris dan Abdullah Sani.

Dan selanjutnya pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi mengucapkan sumpah jabatannya dihadapan Kepala Negara dan setelah pengambilan sumpah jabatan dilakukan, dinyatakan resmi mengemban tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

Ucapan selamat diberikan oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin usai acara pelantikan serta diikuti oleh para undangan terbatas. Dan hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.(Red)

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News