34.3 C
Jakarta
Sunday, October 27, 2024
spot_img

Kapolres Tabanan Bagikan Buku Saku “Pedoman Kontijensi Klaster Covid-19”

Jagakampung.com, Tabanan – Dalam rangka untuk mendukung upaya pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, pada Rabu (30/06/2021) pukul 09.00 Wita, secara khusus Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar S.I.K., M.H., membagikan buku saku pedoman manajemen kontijensi penanganan klaster Covid-19 sebagai upaya pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona.

Buku panduan yang isinya mengupas banyak hal utamanya menyangkut penanganan klaster Covid-19 dengan melalui tahapan 3T (tracing, testing dan Ttreatment) dan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas) dibagikan secara langsung pada apel pagi dilapangan Polres Tabanan kepada PJU Polres Tabanan, para Kapolsek dan perwakilan Bhabinkamtibmas.

Berita Lainya :  Polres Kepulauan Seribu Lakukan Pengamanan Humanis Di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa buku ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dan perjuangan Polri dalam mendukung pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. “Buku ini untuk menunjang pelaksanaan tugas dilapangan, agar dapat menjadi pedoman dan dipahami, demi keselamatan kita bersama,” ujar Kapolres Tabanan dalam apel pagi tersebut.

Seperti kita ketahui dalam berbagai pemberitaan media bahwa penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan dan penyebaran yang sangat cepat. “Jumlah penambahan kasus terkonfirmasi positif dan jumlah kematian akibat Covid-19 yang tidak berbanding lurus dengan jumlah angka kesembuhan setiap harinya,” tegas Kapolres itu.

Berita Lainya :  Kembali Datangi Bangkalan, Panglima TNI Tegaskan Petugas PPKM Skala Mikro Harus Optimal

Dalam buku saku lengkap menjelaskan hal-hal yang harus dipersiapkan dalam satu wilayah. Misalnya penentuan posko dan pengendalinya ketika kontinjensi terjadi, memberdayakan Posko PPKM Mikro di Desa, Kelurahan sebagai kepanjangan posko kontinjensi, lalu penyiapan sarana dan prasarana pendukung dalam upaya penanganannya,

Diakhir sambutannya, Kapolres Tabanan ini juga tidak bosan mengingatkan kepada semua anggota Polres Tabanan untuk tetap dapat mengikuti aturan disiplin PROKES, selalu menjaga diri, keluarga, dan tetap selalu jaga kesehatan / imun tubuh. “Tetap disiplin dengan prokes dan selamat melaksanakan tugas,” ucapnya mengakhiri.

Berita Lainya :  Kodim 0410/KBL Gelar Serbuan Vaksinasi Covid 19 Tahap 3 Untuk Prajurit, PNS, KBT dan Masyarakat

 

(Humas Polres Tabanan)

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News