33.4 C
Jakarta
Sunday, October 27, 2024
spot_img

Kapolda Bali Didampingi Kapolres Tabanan, Ziarah Dan Tabur Bunga Ke TMP Pancaka Tirta Tabanan

Jagakampung.com, Tabanan – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021, Polda Bali melaksanakan kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan pada Selasa pagi, 29/06/2021 (pukul 08.00 wita).

Upacara Ziarah kali ini dilaksanakan sangat sederhana namun tidak mengurangi arti dan makna serta menyesuaikan dengan situasi waspada Pandemi Covid-19 dengan tetap melakukan penerapan protokol kesehatan yang berlaku. Para peserta upacara terbatas hanya diikuti oleh PJU Polda Bali dan Kapolresta Denpasar, Kapolres Badung, dan Kapolres Gianyar.

Berita Lainya :  Saat Bagikan 1.200 Masker ke Warga, Polres Kep Seribu Sampaikan Himbauan ProKes

Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H M.Si., memimpin langsung upacara ziarah ini, dengan melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Dimulai dengan mengheningkan cipta bersama dilanjutkan acara peletakan karangan bunga pada Tugu Pahlawan, serta melakukan tabur bunga di makam para pahlawan. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Bali didampingi oleh Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S, Siregar, S.I.K., M.H. dan diikuti juga oleh semua peserta ziarah lainnya.

Upacara ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan salah satu agenda rutin dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Kegiatan upacara ini memiliki makna dan arti yang sangat penting, selain memberi penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa, juga sebagai bukti kebesaran POLRI ( Polda Bali dan jajarannya ) dalam menghargai jasa para pahlawan pendahulunya.(Hms Polda Bali)

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News