28.2 C
Jakarta
Monday, October 28, 2024
spot_img

Camat Jatisampurna Optimis, Kelurahan Jatisampurna Dapat Yang Terbaik Dalam Lomba Kinerja Kelurahan

Jagakampung.com, Kota Bekasi – Usai melaksanakan penilaian di Kelurahan Jatimurni, tim penilai Lomba Kinerja Kelurahan tingkat Kota Bekasi kembali melanjutkan penilaian di wilayah Kecamatan Jatisampurna tepatnya di Kantor Kelurahan Jatisampurna pada Jumat siang (04/06/2021). Dan masih dengan tema yang sama dari giat yang sebelumnya, tim penilai ini pun kembali melakukan penilaian diwilayah tersebut.

Hadir mendampingi tim penilai dalam acara tersebut antara lain dari unsur tiga pilar Kecamatan Jatisampurna yaitu Camat Jatisampurna, Wahyudin dengan Sekretaris Kecamatan Jatisampurna, Nata Wirya, Danramil 02/Pondokgede, Mayor Inf Rahmat Triyono, Babinkamtibmas Jatisampurna Aiptu Kurnaedi. Dan turut serta mendampingi para Lurah se-Kecamatan Jatisampurna, para Kasie Kelurahan Jatisampurna, Kepala Puskesmas, Satpol PP, Kader PKK Posyandu, Ketua LPM dan BKM, para Ketua RW/RT dan sejumlah tokoh masyarakat yang terlihat ikut mengikuti kegiatan tersebut. 

Berita Lainya :  Satu Calon Ketua Pengurus P3SRS Apartment Centerpoint Belum Lengkapi Berkas

Sekedar informasi, Kelurahan Jatisampurna ini merupakan kelurahan ke-8 yang mendapatkan jadwal penilaian, setelah sebelumnya tim ini melakukan kunjungan terlebih dahulu di Kelurahan Jatimurni. Tim penilai melakukan kunjungan penilaian dilakukan dalam satu hari di dua kelurahan, “Iya dalam satu hari, tim menilai 2 Kelurahan,” ungkap Yanto, salah satu anggota tim penilai dari Unisma untuk bidang Pemerintahan. 

Dok.Foto :Awal kegiatan penilaian, (kanan-kiri) Ketua PKK Kecamatan Jatisampurna, Camat Jatisampurna (baju putih).

Di awal kegiatan Tim Penilai ini terlebih dahulu menjelaskan tentang teknis pelaksanaan yang menjadi kriteria Penilaian Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Kota Bekasi. Ada beberapa kriteria yang dibuat oleh Tim Penilai yaitu, pertama tentang Kesesuaian, Pengisian, Evaluasi Perkembangan Kelurahan memiliki nilai sebesar 50%.

Kedua tentang Kemampuan Ekspos Mutualisme, kriteria ini mempunyai nilai sebesar 20%, dan Ketiga tentang Inovasi atau Partisipasi Masyarakat terhadap Produk Unggulan yang ada di Kelurahan dengan nilai 30%.

Berita Lainya :  Akan ke Pulau Seribu dari Dermaga Marina Ancol, 194 Wisatawan Diwajibkan Menerapkan Protokol Kesehatan

“Penunjukan perwakilan Kelurahan Jatisampurna ini merupakan hasil penilaian dari tim Kecamatan, beserta unsur tiga pilar. Bahwa Kelurahan Jatisampurna memang layak, untuk mewakili Kecamatan Jatisampurna. Baik dari segi administrasi, maupun segi kemasyarakatan lainnya termasuk dalam hal pemberdayaan masyarakat,” ujar Wahyudin selaku Camat Jatisampurna saat diminta pendapatnya oleh media ini disela-sela kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dipaparkan Camat Jatisampurna ini bahwa berbagai bentuk persiapan yang menjadi indikator Tim Penilai sudah dipersiapkan sejak awal, mulai dari masalah administrasi dan lain sebagainya, hingga termasuk pemberdayaan di masyarakat ataupun inovasi dan kreativitas terhadap penanganan Covid yang juga merupakan bagian dari pada penilaian. “Dan saya melihat di Kelurahan Jatisampurna ini cukup aktif dalam hal pencegahan Covid di wilayah, termasuk mulai dari masalah sosialisasi, sampai masalah penegakan kepada masyarakat dalam hal disiplin untuk protokol kesehatannya,” papar Camat ini kepada media dengan didampingi Danramil 02/Pondokgede, Mayor Inf Rahmat Triyono dan Babinkamtibmas Jatisampurna, Aiptu Kurnaedi.

Berita Lainya :  Orasi Ilmiah Dalam Seminar IPKN, Kapolri Paparkan Sinergitas POLRI-Auditor Kunci Cegah Korupsi
Dok. Foto :Camat Jatisampurna, Wahyudin (tengah) saat memberikan paparan kepada media, didampingi Danramil 02/Pondokgede, Mayor Inf Rahmat Triyono dan Babinkamtibmas Jatisampurna, Aiptu Kurnaedi.

“Saya merasa optimis Kelurahan Jatisampurna sebagai perwakilan dari Kecamatan Jatisampurna mendapatkan yang terbaik. Bisa berprestasi, dan menjadi salah satu yang terbaik di Kota Bekasi, apa lagi kita dibantu tiga pilar tentunya,” ungkap Camat ini dengan semangat.

Usai acara saat disambangi media diruang kerjanya, Lurah Jatisampurna, Nuryani pun menyampaikan harapan yang sama dengan Camat Jatisampurna, semoga dapat menjadi juara. “Mudah-mudahan bisa dapet juara, dan semakin dapat meningkatkan kinerja komponen Kelurahan Jatisampurna kedepannya,” tandasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Danramil 02/Pondokgede, Mayor Inf Rahmat Triyono sebelumnya juga sempat menuturkan berbagai perkembangan tentang ketahanan pangan dan produk unggulan di wilayah Kelurahan Jatisampurna. (Andrew)

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News