30 C
Jakarta
Sunday, October 27, 2024
spot_img

Ditreskrimum Polda Sumut Dapat Predikat 4 Dalam Penyelesaian Laporan Dari Seluruh Polda

Jagakampung.com, Medan – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara telah mencapai target dalam menjalankan program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo khususnya program ‘6’ Presisi tentang peningkatan kinerja penegakan hukum. Dalam hal ini, Ditreskrimum Polda Sumut meraih peringkat 4 dari seluruh Polda se Indonesia dalam penyelesaian laporan.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melalui Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyebutkan, pihaknya telah menindaklanjuti program 100 hari kerja Kapolri. Salah satu yang ditindaklanjuti yakni program 6 presisi yakni proses penegakan hukum yang memenuhi rasa keadilan masyarakat. “Program 6 yaitu peningkatan kinerja penegakan hukum,” sebut Tatan pada Minggu (16/05/2021).

Berita Lainya :  DPD  SPI Pesawaran Masuk 13 Forum Media Memenuhi Undangan Kadis Kominfo Pesawaran Terkait Balai Wartawan
Dok Foto. Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja (Direktur Reskrimum Polda Sumut) 

Tatan menyebutkan, dalam menjalankan program ini ada beberapa indikator mulai dari mengedepankan hukum progresif dalam menyelesaikan perkara melalui restoratif justice yang tidak melihat aspek kepastian hukum namun pada kemanfaatan dan keadilan. “Meningkatkan penegakan hukum kejahatan jalanan (street crime) yang meresahkan masyarakat. Ini yang menjadi prioritas kita dalam menindaklanjuti program Kapolri,” tegas Tatan.

Dalam pelaksanaan street crime, sebut mantan Kabid Humas Poldasu itu, Ditreskrimum Polda Sumut beserta Satuan Reskrim Polres sejajaran, telah mencapai target. “Kita bersama Reskrim jajaran telah menjalankan program ini,” ungkapnya.

Berita Lainya :  Peratin Parda Haga Seakan Kebal Hukum Siap Diberhentikan Dari Jabatannya

Kemudian lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga telah menyelesaikan tiga laporan persoalan tanah. “Sudah kita penuhi beberapa kasus tanah, diantaranya sport centre,” jelasnya menambahkan.

Dirreskrimum Polda Sumut ini juga mengatakan bahwa indikator selanjutnya adalah dengan memberikan kepastian hukum dan menghindari penyidikan yang berlarut-larut secara transaksional. “Serta meningkatkan kerja sama criminal justice dengan aparat penegak hukum lainnya (Join Investigation) seperti tukar menukar informasi, gelar perkara dan dukungan sarana prasarana,” urainya.

“Dalam menjalankan program 6 presisi ini Direktorat Reskrim Umum Polda Sumut mendapat peringkat 4 dalam menyelesaikan laporan dari jajaran Polda se-Indonesia,” sebutnya. Dan seluruh program ini telah dijalankan mulai dari Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilantik menjadi Kapolri.(JtM)

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News