29.2 C
Jakarta
Saturday, October 26, 2024
spot_img

Lurah Bintara Jaya Targetkan Program Rutilahu Selesai Dalam Waktu Dekat

Jagakampung.com, Kota Bekasi – Pelaksanaan program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) di wilayah Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat ditargetkan dapat selesai dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Lurah Bintara Jaya, Siti Nurhayati saat melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) program Rutilahu yang dilaksanakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Bintara Jaya. “Alhamdulillah dari Banprov (red – Bantuan Provinsi) 20-unit, dan dari APBD Kota Bekasi 9-unit untuk tahun 2024 ini,” katanya di salah satu lokasi rumah penerima manfaat program Rutilahu Banprov tahun 2024, Kamis (29/08/2024).

Berita Lainya :  KPU Kab.Tangerang Resmi umumkan No.Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024, berjalan Lancar, Damai

Siti Nurhayati menyampaikan, sejauh ini pelaksanaan program Rutilahu Banprov sudah berjalan hampir 100%. Sedangkan untuk pelaksanaan Rutilahu yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi, kurang lebih hampir menyentuh di angka 80%.

“Dan Insya Allah bulan depan, semua sudah finish (red – Selesai),” ucapnya memastikan pelaksanaan program Rutilahu berjalan dengan baik.

Sementara di lokasi yang sama Ketua Koordinator BKM Kelurahan Bintara Jaya, Nasrudin menyampaikan tidak ada perbedaan nilai anggaran antara Rutilahu yang bersumber dari Banprov maupun APBD Kota Bekasi.

Berita Lainya :  Warga Timbang, Bunuh Mantan Istrinya Di Desa Sawangan, Kec, Punggelan, Banjarnegara

Keduanya, Bang Edo sapaan akrab Ketua Koordinator BKM Kelurahan Bintara Jaya itu menjelaskan, masing-masing unit memiliki nilai anggaran sebesar Rp. 20 Juta. “Selain dari anggaran Rutilahu itu sendiri, untuk lebih bagus lagi rumahnya pasti ada anggaran swadayanya,” jelas Bang Edo.

Menurut Ketua Koordinator BKM Kelurahan Bintara Jaya, program Rutilahu ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. “Terutama masyarakat ekonomi menengah ke bawah, yang memang rumahnya kurang layak untuk ditempati,” ujarnya.

Mudah-mudahan, lanjut Bang Edo, “Dengan adanya program seperti ini di Bintara Jaya tidak ada lagi rumah-rumah tidak layak huni,” imbuhnya sekaligus berharap, agar program Rutilahu dapat terus berlanjut untuk menekan jumlah rumah tidak layak huni di wilayah Kelurahan Bintara Jaya.

Berita Lainya :  Polsek Citeureup Bersama Instansi Terkait Lakukan Olah TKP Mengenai Laporan Seseorang Meninggal Mendadak di Pinggir Jalan

Terpisah, Yasin selaku warga RT. 04/RW. 01 Kelurahan Bintara Jaya mengaku sangat senang dan bersyukur dapat menjadi salah satu penerima manfaat program Rutilahu Banprov tahun 2024. “Sebelum diperbaiki sudah berantakan dan hancur-hancuran banget Rumah saya, bocor,” ungkapnya.

Sekarang, sambung Yasin, “Alhamdulillah banget dah dapat dana begini, (red – Perbedaannya) jauh,” pungkasnya mengakhiri. (Andrew)

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News