29.2 C
Jakarta
Saturday, October 26, 2024
spot_img

Lembaga Pemangku Adat Jayakarta Ucapkan Selamat Milad ke-23 kepada FBR (Forum Betawi Rempug)

Jagakampung.com, Jakarta, 6 Agustus 2024 – Lembaga Pemangku Adat Jayakarta mengucapkan selamat milad ke-23 kepada Forum Betawi Rempug (FBR). Dalam pernyataannya, lembaga tersebut mengapresiasi kontribusi FBR dalam melestarikan budaya Betawi dan menjaga kerukunan di tengah masyarakat Jakarta.

Ketua Lembaga Pemangku Adat Jayakarta, Ratu Bagus Haji Abi Munawir Al Madani Mertakusuma, menyampaikan harapannya agar FBR terus berperan aktif dalam menjaga adat istiadat Betawi dan meningkatkan solidaritas antarwarga. “Kami berharap FBR dapat terus menjadi garda terdepan dalam memelihara budaya dan tradisi Betawi, serta memperkuat persatuan di antara masyarakat Jakarta,” ujarnya.

Berita Lainya :  Mengatasi Maraknya Judi Online: Tantangan dan Strategi Efektif Yang Perlu Dilakukan
Foto : logo Resmi milad FBR

Acara perayaan milad FBR ke-23 yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2024 mendatang di Jl. Benyamin Sueb Kemayoran Blok C2 Jakarta Pusat, yang akan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, pejabat pemerintah, dan anggota komunitas Betawi. Beragam kegiatan budaya Betawi akan ditampilkan, seperti pencak silat, lenong, dan kuliner khas Betawi, turut memeriahkan acara tersebut.

FBR, yang didirikan pada tahun 2001, telah menjadi salah satu organisasi masyarakat yang berpengaruh dalam pelestarian budaya Betawi. Dengan semangat “Rempug”, FBR terus berupaya untuk menggalang kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi di antara warga Betawi dan masyarakat Jakarta pada umumnya.

Berita Lainya :  Satgas P4GN TNI AU Sosialisasi Anti Narkoba di Lanud Husein Sastranegara Bandung

Lembaga Pemangku Adat Jayakarta berharap kerja sama antara berbagai elemen masyarakat dalam memelihara kebudayaan lokal dapat terus terjalin dengan baik. “Selamat milad ke-23 untuk FBR, Merawat Budaya menuju Betawi berkelanjutan. Semoga semakin jaya dan terus menginspirasi generasi muda dalam mencintai dan melestarikan warisan budaya kita,” tutup Ratu Bagus Haji Abi Munawir Al Madani Mertakusuma. (Red/)

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News