29.2 C
Jakarta
Saturday, October 26, 2024
spot_img

Profil Aktris Amanda Manopo

Jakarta (16/7/2024), jagakampung.comAmanda Manopo berprofesi sebagai aktris dan model yang saat ini berusia 21 tahun, mengawali kariernya sejak tahun 2005 sebagai bintang iklan membuat wajahnya tidak asing lagi di layar kaca. Ada sekitar 7 iklan yang pernah dibintangi oleh Amanda Manopo.

Tak hanya menjadi bintang iklan, pada tahun 2012 saat mulai beranjak dewasa, Amanda Manopo mulai terjun ke dunia akting dengan bermain di beberapa sinetron yang sukses diperankan olehnya. Sinetron yang sukses diperankan oleh Amanda Manopo diantaranya: Mermaid in Love, Ikatan Cinta dan masih banyak sinetron lainnya.

Amanda Manopo terus mengembangkan sayapnya dengan berperan di FTV dan layar lebar. Sejak tahun 2012 s.d. 2019 sudah ada 8 film yang diperankan.

Berita Lainya :  ARIEL 'NOAH' Akan Tampil Di Konser LIFETIME TRIBUTE TO CHRISYE

Selain itu puluhan judul FTV juga membesarkan namanya di dunia layar kaca Indonesia. Amanda Manopo memeluk agama Kristen Protestan, banyak penggemarnya yang mengira bahwa Amanda memeluk agama Islam, hal itu karena Amanda Manopo sering memerankan peran sebagai istri yang menggunakan jilbab.

Amanda Manopo merupakan putri kedua dari pasangan Ramon Gauna Lugue yang berketurunan Filipina dan Spanyol, serta Henny Manopo Lugue yang berasal dari Minahasa. Amanda Manopo mendapatkan pengalaman dari syutingnya untuk iklan shampo, dari iklan shampo tersebut banyak produser menawarkan untuk menjadi model, bintang iklan.

Pada tahun 2012, Amanda Manopo membintangi sinetron pertamanya yang berjudul Hidayah. Pada saat itulah namanya dikenal sebagai aktris cilik.

Amanda Manopo juga bermain di sinetron yang berjudul Putri Bidadari pada tahun 2012 serta Sinetron Tendangan si Madun yang sangat populer pada tahun 2013.

Berita Lainya :  Penyanyi Dangdut Lena Safna Luncurkan Single 'Kepergianmu' Ciptaan Koyan

Setelah beberapa sinetron yang telah dibintanginya, akhirnya Amanda Manopo diberi kepercayaan untuk menjadi pemeran utama di sinetron Mermaid in Love. Kesuksesannya dalam memerankan seorang putri membuat sinetron tersebut populer di kalangan anak muda kala itu.

Amanda Manopo berhasil masuk sebagai nominasi Panasonic Gobel Award kategori Aktris Terpopuler tahun 2016. Selain itu Amanda juga masuk nominasi SCTV Award 2016 kategori Aktris Utama Paling NgeTop.

Di tahun-tahun berikutnya Amanda Manopo juga masih masuk nominasi dan menerima penghargaan lainnya. Amanda juga menjajal dunia perfilman yang digarap oleh beberapa produser Indonesia, mulai dari film dengan genre romantis seperti: Surat Cinta Untuk Starla The Movie, hingga film yang bergenre horor, seperti: Bisikan Iblis dan Sajen.

Berita Lainya :  Pedangdut Lena Safna Rilis Single Ke-3 'Menduakan Cinta'

Amanda Manopo banyak bermain di FTV dan berbagai iklan yang Amanda Manopo bintangi. Selain karier aktingnya yang meningkat begitu juga dengan karier bermusiknya.

Sejak awal kemunculannya di layar kaca pada tahun 2012, Amanda Manopo pernah mencoba peruntungan sebagai penyanyi, namun sepertinya ia lebih memilih untuk fokus di dunia seni peran hingga saat ini. Meskipun begitu, Amanda Manopo berhasil merilis single yang juga populer di masyarakat, seperti: Kesayangan Juragan, Sinema, Inikah Jatuh Cinta dan lainnya, itulah profil Amanda Manopo yang dirangkum Media Jaga Kampung dari berbagai sumber. (Red)

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News