34.3 C
Jakarta
Sunday, October 27, 2024
spot_img

GIBAS Kota Bekasi Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Di Bekasi Barat

Jagakampung.com, Kota Bekasi – Organisasi massa Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (ormas GIBAS) Kota Bekasi pada Selasa malam, 31/10/2023 kembali menggelar acara kegiatan pengajian rutin. Bertempat di pelataran parkir Kelurahan Jakasampurna Kecamatan Bekasi Barat ini, pengajian rutin yang dikemas sekaligus dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini berlangsung dengan penuh khidmat dan meriah.

Kegiatan yang diisi dengan sholawatan, tausiyah dan santunan kepada anak yatim piatu ini menjadi momen tersendiri bagi seluruh anggota GIBAS khususnya, karena selain mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota kegiatan ini juga turut dihadiri oleh beberapa ormas lainnya yang ada di Kecamatan Bekasi Barat seperti Pemuda Pancasila, FORKABI, FBR, LSM Kampak dan ormas lainnya.

Dok Foto. Ketua Resort GIBAS Kota Bekasi, R Deni Muhammad Ali, SE saat diwawancarai media.

Dan hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Habib Taufiq bin Abu Bakar Alaydrus, jajaran pengurus Resort GIBAS Kota Bekasi, Camat Bekasi Barat yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Nurdin, Lurah Jakasampurna yang diwakili oleh Kasie Tramtib Nasruloh, dan jajaran Polsek Bekasi Kota serta pihak Koramil 01 Bekasi Kota.

Berita Lainya :  Ini Pengakuan Pendamping Teknis Terkait TPT dan Drainase di Desa Batu Agung

Dalam sambutannya, Sekcam Bekasi Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota GIBAS Kota Bekasi karena telah memberikan kesempatan mengadakan kegiatan di wilayahnya. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota ormas GIBAS karena memberikan kepercayaan kepada tempat ini untuk mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan mengundang kami selaku petinggi wilayah untuk turut hadir ditempat ini” ujarnya.

Ketua Resort GIBAS Kota Bekasi, R Deni Muhammad Ali, SE mengatakan bahwa batapa pentingnya akan pemahaman agama sebagai salah satu dasar dan cara dalam melakukan pembinaan terhadap anggotanya.

Berita Lainya :  Rapim TNI-POLRI 2021, Solidkan Barisan Kawal Vaksinasi Hingga Pulihkan Ekonomi Nasional

“Selama ini saya melihat, banyak sorotan negatif yang diberikan masyarakat kepada ormas-ormas yang ada. Namun perlu diketahui juga oleh masyarakat bahwa kegiatan-kegiatan positif seperti pengajian ini kerap kali juga kami (GIBAS) lakukan dan ini merupakan acara pengajian yang rutin dilakukan secara bergantian di sektor-sektor (wilayah kecamatan) setiap bulannya, kebetulan saat ini ketempatan diwilayah Bekasi Barat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, ‘memang ormas yang dipimpinnya saat ini bukanlah ormas keagamaan namun mari kita jadikan ORMAS GIBAS YANG BERAGAMA dan turut serta membantu masyarakat dengan berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial lainnya,” serunya yang diikuti tepuk tangan riuh dari seluruh peserta yang hadir.

Dan dalam tausiyahnya, Habib Taufiq bin Abu Bakar Alaydrus mengharapkan kepada seluruh para anggota GIBAS dan para undangan serta jamaah yang hadir untuk dapat memaknai dan meneladani nilai-nilai dari ajaran Rasulullah SAW yang diberikan untuk umatnya dalam menjalani kehidupan ibadah maupun bermuamalah.

Berita Lainya :  Baznas kolaborasi dengan Aspirasi Rakyat Bersatu (ARB) Untuk Program Bedah Rumah Warga Warakas

“Acara Peringatan Maulid Nabi ini merupakan kesempatan kita untuk merenungkan ajaran dan teladan Nabi Muhammad SAW, dan bagaimana kita dapat menerapkannya dalam hidup sehari-hari untuk menjadi individu yang lebih baik dan berpikir jauh ke depan,” ungkapnya lebih jauh.

Dok Foto. Ketua GIBAS Sektor Bekasi Barat, Galir Jeconiah saat diwawancarai media ini usai acara.

Usai acara kepada media ini, Ketua GIBAS Sektor Bekasi Barat, Galir Jeconiah mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut ada beberapa paket sembako dan santunan yang dilakukan kepada sejumlah anak-anak yatim yang ada di wilayah Bekasi Barat.

“Ini merupakan sebagian kecil upaya kami dalam memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah Bekasi Barat ini,” ujarnya menutup. (J4N5)

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News