27.3 C
Jakarta
Tuesday, October 29, 2024
spot_img

Diduga Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjung Bintang gagal memimpin

Tanjung Bintang,.1-03-2023, Jagakampung.com- Makin Maraknya tawuran pelajar yang sudah menjadi peristiwa rutin dimana mana sampai memakan korban jiwa dapat dikatakan sebagai salah satu indikasi gagalnya pendidikan. Hal ini disebabkan kepala sekolahnya tidak berwibawa dan sejak awal sudah gagal menerapkan disiplin di sekolahnya.
Kususnya SMPN 1 tanjung bintang yg selama ini tidak terdengar ,terjadi tawuran pelajar.baru baru ini terjadi tawuran

Juga Terbukti dengan adanya siswa sering mbolos ,merokok ,tetapi orang tuanya sama sekali tidak tau bahkan merasa ,anaknya sanggat rajin berangkat sekolah terus ngk pernah mbolos

Berita Lainya :  Kepala Bapperinda Tanggamus Sampaikan Laporan Penyelenggaraan Musrenbang Tahun 2024

Sebagaimana diperoleh informasi,Tawuran antar pelajar beberapa waktu terakhir terjadi lagi di SMPN 1 tanjung bintang Kabupaten Lampung Selatan

Pasalnya, saat awak media konfirmasi  Lisniani,S.pd.,M.pd.Kepala sekolah SMPN 1 Tanjung Bintang  melalui Via what apps, “,mengapa di jaman kepemimpin beliau banyak anak tawuran, bolos sekolah, dan merokok ?”, Di pertanyakan ada guru yang mengeluh terkait untuk sarana menunjang kegiatan belajar ?”, Tanya awak media melalui chat via W.A. “, Saya sedang rapat dan tidak ada guru yang mengeluh.” Jawab Lisniani melaui chat WA.

Berita Lainya :  Kiat Hindari Investasi Bodong dari Pakar UGM

Persoalan ini seharusnya kewibawaan Kepala Sekolah harus dapat dilihat jelas, hukum tata terbit dispiln harus ditegakkan. Sebab tawuran pelajar bukanlah merupakan kenakalan yang terjadi secara spontan.

Menurut hasil pantauan awak media banyak guru yg punya sertifikat sekolah penggerak , dan punya berbagai piagam prestasi yg seharusnya layak jdi kepala sekolah , malah tidak jadi kepala sekolah ,,, sangat sulit untuk menjadi kepala sekolah. Ini perlu adanya perhatian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan.(*)

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News