33.4 C
Jakarta
Sunday, October 27, 2024
spot_img

YHP Foundation Lakukan Pengobatan Alternatif Gratis Di Kampung Pemulung Bintara Jaya

Jagakampung.com, Kota Bekasi – Kehidupan yang sehat dan jauh dari segala penyakit menjadi dambaan bagi banyak orang karena hal itu merupakan salah satu bagian dari hak hidup tiap-tiap orang tanpa mengenal istilah apapun, baik itu mulai dari usia, status, pekerjaan atau apapun juga. Namun bagi sebagian orang yang sedang didera berbagai macam penderitaan penyakit yang berjalan bertahun-tahun lamanya, hak hidup sehat itu menjadi sebuah harapan baru bagi mereka.

Hal inilah yang menggerakkan hati team YHP (Yuli Hendro Priyono) Foundation untuk terjun langsung ke lapangan guna melakukan misi bakti sosial bagi masyarakat yang membutuhkan hak hidup sehat. Dengan dipimpin langsung oleh H.Yuli Hendro Priono, SE dan mengambil tempat di Kampung Pemulung RT 01/08 Bintara Jaya IV, Kota Bekasi pada Minggu (19/02/2023), seluruh team dengan penuh ketulusan dan keikhlasan hati membantu memberikan pengobatan alternatif gratis bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Berita Lainya :  Kerja Bakti dan Penghijauan Lingkungan Oleh Babinsa Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas
Dok Foto. Banner acara YHP Foundation di lokasi tersebut.

Kehadiran YHP Foundation yang berani turun langsung ke lokasi yang dianggap sebagai wilayah kumuh tersebut menjadi nilai plus tersendiri bagi masyarakat di daerah tersebut, terlihat dari begitu besarnya animo masyarakat untuk datang berobat gratis. Dan tercatat sebanyak kurang lebih sekitar 220-an  warga masyarakat yang mengalami sakit di wilayah tersebut dapat diatasi, diobati dan ditangani oleh team YHP Foundation.

Dalam bakti sosial pengobatan alternatif gratis ini menangani berbagai macam jenis penyakit seperti saraf kejepit, kista, miom, vertigo, ambeien, sinusitis, katarak, stroke dan sebagainya. Warga masyarakat yang datang ke lokasi dengan berbagai keluhannya, satu persatu ditangani oleh para terapis-terapis yang ahli di bidang masing-masing, bahkan ada beberapa warga yang datang dan langsung ditangani serta diobati oleh H.Yuli Hendro Priono, SE dan KH Ahmad Sriyono.

Dok Foto. Salah satu pasien yang menderita problem mata rabun sedang ditangani dan diobati.

Disela- sela kegiatan ini, kepada awak media yang turut hadir ditempat tersebut, H.Yuli Hendro Priono,SE selaku founder YHP Foundation mengatakan kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk melayani serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lapisan bawah. “Kami hadir disini untuk melayani serta memberikan pelayanan kesehatan dan diharapkan setelah pulang dari acara ini mereka memperoleh sentuhan kesembuhan dari segala sakit penyakit yang dideritanya selama ini,’ ungkapnya dengan penuh senyum.

Berita Lainya :  Serahkan Sertifikat PTSL Pada Warga Jatimurni, Kakan Sebut Program PTSL Dianggarkan APBN
Dok Foto. Warga Masyarakat yang datang untuk ditangani dan diobati penyakitnya didampingi para terapis.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh KH Ahmad Sriyono, melalui kegiatan pengobatan gratis ini diharapkan kedepannya dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat diwilayah ini sehingga bisa menjalankan aktivitasnya dengan baik. “Harapannya adalah agar masyarakat bisa mendapatkan kesehatan seperti yang mereka harapkan selama ini,” ucap KH Ahmad Sriyono dengan lugas.

Dok Foto. Seorang anak bernama Nayla yang ditangani dan diobati akibat sejak kecil tidak dapat bicara.

Dan ditempat yang sama Ketua RT 01, Harahap mengungkapkan perasaan senangnya dengan kehadiran team YHP Foundation diwilayahnya. “Saya sangat senang dan juga sangat terharu sekali dengan kehadiran team YHP Foundation ditempat ini, mereka datang dengan penuh ketulusan dan keikhlasan membantu mengobati masyarakat kami. Tak ada kata yang dapat terucap,hanya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh team YHP Foundation yang telah hadir ditempat kami,” ucapnya dengan terbata-bata.

Berita Lainya :  Latsarmil Komponen Cadangan (KOMCAD) Di Buka Pangdam XII/Tpr
Dok Foto. Nenek boru Hasibuan yang mengalami stroke sedang ditangani dan diobati H.Yuli Hendro Priono

Hal yang sama juga dikatakan oleh salah  seorang nenek boru Hasibuan yang telah disembuhkan dari penyakit stroke yang telah lama di idapnya selama ini. “Halleluya… Halleluya….Puji Tuhan, terima kasih kepada seluruh team YHP Foundation yang telah menjamah serta mengobati penyakit yang telah lama saya derita ini. Semoga YHP Foundation menjadi jalan berkat bagi banyak orang,” ungkapnya dengan penuh kegembiraan.

Dan berdasarkan pantauan media ini di Kampung Pemulung ini, banyak warga masyarakat yang datang ke lokasi lapangan II ini dengan berbagai macam problem penyakit yang dideritanya dan akhirnya dapat di obati serta disembuhkan. (JtM)

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News