30 C
Jakarta
Sunday, October 27, 2024
spot_img

Giat Bakti Sosial dan Donor Darah GKP Seroja Kota Bekasi Peringati Hari Pahlawan

Jagakampung.com –  Bekasi Kota, Jawa Barat – Bertempat di Gedung Serba Guna Seroja, Jl. Mangga Kompleks Seroja  RW 05  Kelurahan  Harapan Jaya  Kecamatan  Bekasi Kota, Jawa Barat,  berlangsung giat Bakti Sosial dan Donor Darah  serta Pengobatan yang diselenggarakan oleh Gereja Kristen Pasundan  (GKP) Jemaat Seroja, Bekasi Kota dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Sabtu, (12/11/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan GKP Jemaat Seroja tersebut  bekerjasama dengan FKPPI Bekasi Utara, RS Eka Hospital, PT SMU dengan produk Mie Sedap dan Ale-ale serta  Asia Tropis Harapan Indah. Hadir pula PT Roche Indonesia dengan menghadirkan  alat pengecek gula darah dengan nama produk Accu Chek dengan harga diskon yang cukup fantastis.

Acara giat yang diselenggarakan GKP Jemaat Seroja merupakan giat sejenis yang kedua di tahun 2022 ini dan kegiatan tersebut selalu melibatkan masyarakat sekitar.

Sejumlah 300 paket sembako murah disiapkan oleh Panitia Penyelenggara dan 50 kantong darah menjadi target panitia yang bekerja sama dengan PMI Kota Bekasi.

Rasa haru menyeruak hadir  tatkala Romidi salah satu dari pejuang/veteran  yang sudah sepuh merasa bersyukur karena Pejuang Seroja masih menjadi perhatian GKP Jemaat Seroja dan di tengah peringatan Hari Pahlawan tersebut generasi muda dan gereja masih peduli terhadap para pejuang/veteran.

Berita Lainya :  Hendak Ke Pulau Seribu, 119 Penumpang Kapal Jalani Scan Barcode Peduli Lindungi di Dermaga Marina Ancol

Dalam kesempatan tersebut Ketua Penyelenggara Ondo Ervin  Nainggolan menyampaikan, “Kami mengadakan bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang persiapannya dalam waktu tiga bulan. Target donor darah adalah 50 kantong darah untuk masyarakat yang kekurangan darah,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan,  “Kami bekerjasama dengan PMI dan FKPPI. Beras, minyak sayur dan gula pasir merupakan sembako yang dijual murah kepada masyarakat,” ucapnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini sebagai upaya menyampaikan pesan kepada kaum muda bahwa Indonesia memiliki banyak pahlawan kepada kaum muda di GKP Jemaat Seroja di komplek Seroja ini,” ujar Ondo Ervin.

Ondo lebih lanjut menjelaskan bahwa kegiatan serupa ini sudah dua kali dalam setahun ini dilakukan GKP Jemaat Seroja, setelah bulan Juni 2022 dalam peringatan Hari Lahir Pancasila.

Sementara itu Pdt. Suluh selaku Ketua GKP Jemaat Seroja bersyukur karena di wilayah Seroja ini kehidupan beragama cukup baik nampak dari tingkat toleransi yang terpelihara.

Berita Lainya :  Kembali Vendor FO Bekerja Tanpa Regulasi Ijin DBMSDA

“Gereja menunjukkan peran dan sumbangsih sebagai bentuk semangat nasionalisme, konteks dimana kita tinggal sekaligus mewujudkan peran tri panggilan gereja yaitu persekutuan, pelayanan dan kesaksian,” ujar Pdt. Suluh.

Di tahun ketiga lewat enam bulan  pelayanan Pdt. Suluh ini, ia sebagai Ketua Jemaat mengungkapkan bahwa gereja dalam pelayanan tidak  dapat berjalan sendiri mereka merangkul berbagai komponen masyarakat. Dan FKPPI adalah kawan sekerja yang  senantiasa setia mendampingi pelayanan dan kesaksian mereka di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Ketika ditanya terkait kerukunan Pdt. Suluh mengungkapkan, “Selama tiga setengah tahun pelayanan saya terkait kerukunan beragama semua ok, semua berjalan bergandengan tangan, ini merupakan gambaran yang terbantahkan. Relasi baik dan tidak ada reisistensi,” ungkapnya.

Acara kegiatan tersebut juga diisi dengan penyuluhan terkait pengetahuan tentang apa dan bagaimana itu diabetes yang disampaikan oleh dr. Melisa dan dimoderatori oleh dr. Yolanda dari RS Eka Hospital,  Bekasi.

Penyerahan Piagam Penghargaan tanda terima kasih atas dukungan kegiatan Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda  pun sebelumnya tak lupa diberikan oleh

Berita Lainya :  Kelurahan Harapan Jaya Mulai Kembalikan 1.170 Kotak Suara Hasil Pemilu

pihak Panitia Penyelenggara dari GKP Jemaat Seroja yang diserahkan oleh Pdt. Suluh kepada dr. Melisa dari RS Eka Hospital dan Welly Gurning mewakili PT Sayap Mas Utama sebagai sponsor pada giat tersebut.

Sigit pun selaku  Wakil Ketua RW 05  Kelurahan Harapan Jaya Bekasi Utara mewakili Ketua RW 05 yang berhalangan hadir sangat berterimakasih atas perhatian GKP Jemaat Seroja yang memperhatikan para orang tua di Kompleks Seroja ini.

Steven Pratama  Sekretaris 2 GKP Jemaat Seroja  mengungkapkan bahwa acara bakti sosial di Komplek Seroja yang terlaksana ini merupakan salah satu perwujudan rasa terima kasih dan penghargaan kepada orang tua kita, yang merupakan para pahlawan dalam operasi Seroja.

“Kiranya jiwa pejuang dan nasionalisme para pejuang kita ini dapat dijiwai dengan baik oleh kita para generasi penerus, penerima tongkat estafet kepemimpinan dan perjuangan selanjutnya,” tutup nya

Reporter: Johan Sopaheluwakan

 

Related Articles

JAGAKAMPUNG TV

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Baca Berita Saatkita News