September, Penjualan Mobil Honda Naik 20 Persen

Penjualan ritel Honda sepanjang September 2020 mencapai 5.835 unit, naik 20 persen dibanding bulan sebelumnya sebesar 4.865 unit. (Foto dok. Tempo)

Jakarta, Jagaqkampung.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan ritel (dari dealer ke konsumen) sebanyak 5.835 unit sepanjang September 2020. Angka ini meningkat 20 persen dibanding penjualan ritel Agustus 2020 sebesar 4.865 unit.

Business Innovation and Sales and Marketing Director Yusak Billy menyampaikan peningkatan penjualan ritel tersebut juga dibarengi dengan tren penurunan menjelang akhir bulan September.

“Ada beberapa faktor yang mempengaruhi, mulai dari pembatasan aktivitas karena pandemi virus corona baru (Covid-19), wacana mengenai relaksasi pajak kendaraan, hingga banyaknya aksi demo belakangan ini,” kata Billy seperti dikutip dari Tempo, Selasa, 13 Oktober 2020.

WAJIB BACA :  Terburuk Sejak 1999, Pertumbuhan Ekonomi RI Q2 2020 Minus 5,32%

“Kami akan mengirimkan informasi lebih detil tentang penjualan ini segera.” Billy berharap situasi kembali normal secepatnya agar pasar dapat kembali tumbuh dengan cepat.

Honda mengandalkan sejumlah model untuk pasar Indonesia. Model terlaris selama ini yang menjadi kontributor penjualan dalah Honda Brio. Selain untuk pasar domestik, model yang diproduksi di Pabrik Honda di Indonesia juga diekspor ke Filipina dan Vietnam. (Tempo.co)

WAJIB BACA :  Biarkan Saja Jiwasraya Bangkrut, Negara Jangan Tolong BUMN Korup, Kata Fahri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here