Satpol Bekasi Timur Siap Berikan Sanksi Tegas Bagi Pelanggar PPKM

Jagakampung.com, Kota Bekasi – Dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang terus berkepanjangan di wilayah Kota Bekasi, pemberlakuan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menjadi satu langkah mutlak yang harus dijalankan. Respon cepat yang dilakukan oleh seluruh jajaran instansi di Pemerintah Kota Bekasi dalam menegakkan aturan yang dilakukan guna mencegah pandemi Covid-19 menjadi sebuah apresiasi tersendiri dihadapan masyarakat.

dok foto. Team Satpol Bekasi Timur saat lakukan razia PPKM pada Minggu (17/01/2021)

Begitupun halnya yang kerap dilakukan oleh Satpol PP Kec.Bekasi Timur dalam merespon aturan PPKM yang telah dibuat oleh Pemkot Bekasi berdasarkan surat edaran No : 556/33/SET.COVID-19 yang mulai diberlakukan sejak tanggal 11 Januari hingga 25 Januari 2021. Berbagai macam giat dilakukan sesuai dengan aturan serta peraturan PPKM guna meminimalisir peredaran Covid-19, hal ini diungkapkan langsung oleh Koordinator Lapangan Satpol PP Bekasi Timur, Agy Gunawan S.Sos saat disambangi media ini usai melaksanakan giat bersama operasi yustisi dan penerapan protokol kesehatan di Terminal Induk Kota Bekasi, Senin siang (18/01/2021) di kantornya.

WAJIB BACA :  Kabaharkam POLRI : Kami Siap Kawal Kebangkitan Kembali Pariwisata Indonesia

“Apa yang kami lakukan ini sebagai bagian dari tupoksi kami di Praja 41, Bang. Arahan yang telah diberikan oleh pimpinan kami (red-Ka Satpol PP Kota Bekasi), selalu kami terapkan di lapangan. Seperti yang kami lakukan kemarin malam, di daerah Bekasi Jaya, Duren Jaya serta Aren Jaya ada beberapa tempat yang kami tindak karena tetap membandel, dengan memberikan sanksi tegas seperti Penghentian Sementara Kegiatan Usaha,” ujar pria berperawakan gagah ini menjelaskan.

WAJIB BACA :  Artis Senior Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia

Lebih lanjut di ungkapkannya bahwa ditengah penerapan PPKM di Kota Bekasi, kami sebagai bagian dari penegak perda memiliki kewenangan penuh melakukan penindakan dalam mewujudkan aturan dan peraturan yang telah dibuat oleh Pemkot Bekasi. “Namun sebelum kami melangkah pada kewenangan tersebut, sebelumnya kami terlebih dahulu mensosialiasikannya dan bilamana setelah sosialisasi masih ada yang membandel langsung kami tindak,” ungkapnya secara gamblang.

Seperti halnya saat pagi tadi, mengikuti giat bersama Operasi Yustisi dan penerapan protokol kesehatan terkait Perda no.15/2020 yang dilakukan di Terminal Induk Kota Bekasi, yang bekerja sama dengan Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Polrestro Kota Bekasi, Kodim 0507 Bekasi, Dinas Perhubungan serta Dinas Pendapatan. Dalam giat bersama operasi yustisi tersebut diberlakukan sanksi denda administrasi kepada sejumlah orang yang membandel, kedapatan tidak memiliki KTP dan tidak menggunakan masker sesuai aturan protokol kesehatan yang berlaku.

WAJIB BACA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Banten Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Perum RSS Pemda
dok foto. Saat giat bersama Operasi Yustisi di Terminal Induk Kota Bekasi Senin pagi (18/01/2021)

“Pandemi Covid-19 adalah nyata dan tidak terlihat. Nah, seharusnya kita dapat bersama untuk mencegah penularannya. Jangan karena ulah dari beberapa orang yang tidak peduli akan kesehatan, berimbas kepada banyak orang. Mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan demi meminimalisir pandemi ini,” imbuhnya mengakhiri. (J4N5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here