Sadis, 4 Tahun Sudah, 8 Bulan Honor Panitia Asian Games 2018 Belum Dibayar? ISCW: Dzolim Itu!

Channel youtube OM KB Channel yang mengulas soal honor Panitia Asian Games 2018 yang belum dibayar. (Foto dok. Jagakampung/Lapan6)

“Jangan bersembunyi dibalik prestasi tetapi prilaku-nya masih dzolim dan korup !

Jakarta, Jagakampung.com – Indonesia Sport corruption Wacth (ISCW) merespon keras kabar belum dibayarnya honor Panitia Asian Games 2018 (INASGOC) lalu. Kabar itu berdasar laporan Syarif Newer dan Bambang Efendi selaku Direktur di Kepanitiaan Asian games dan INASGOC 2018.

Tidak tanggung-tanggung gaji yang belum dibayar itu diperuntukan untuk 200 orang panitia yang telah berjibaku selama penyelenggaraan Asian Games 2018 dimana mereka bekerja sejak tahun 2016, gaji selama 8 bulan yang selama kurang lebih 4 tahun ini belum dibayar.

Tragisnya, ada sejumlah Panitia yang sampai akhir hayatnya (meninggal dunia) honor mereka juga belum dibayarkan.

WAJIB BACA :  Terungkap, Skandal Korupsi Di Badan Uni Afrika

“Berkenaan dengan komentar dan laporan Syarif Newer dan Bambang selaku panitia Asian games dan INASGOC 2018 yang menyebutkan bahwa 200 anggota Panitia belum dibayarkan honornya sampai Sekarang adalah tindakan di luar batas dan Dzolim!,” tegas Direktur ISCW Rudy Darmawanto dalam keterangan resminya kepada redaksi, Kamis (1/10/2020).

Jokowi dan Menpora Harus Turun Tangan

Rudy meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dapat hadir memberikan jalan keluar agar honor panitia tersebut dibayarkan.

“Dimohon kepada Presiden dan Menpora hadir membantu menyelesaikan dan memberikan jalan keluar agar honor para panitia tersebut dibayarkan karena Itu hak mereka. Apalagi suasana dan kondisi Covid 19 semua orang dalam Keadaan Susah,” kata Rudy.

WAJIB BACA :  Peran pasukan BKO Yonif Mekanis 201/JY bersama Polri dan Satpol PP tegakkan PDMPK

Menurut Rudy, untuk diketahui, penyelenggaraan Asian Games dan INASGOC telah sukses dengan menoreh banyak prestasi, namun sangat disayangkan ternyata masih terdapat kedzoliman dengan belum terbayarnya honor panitia.

“Di samping itu juga ada kabar banyak perlengkapan Atlet Asian Games yang ditahan oleh pihak bea cukai karena (diduga) pihak INASGOC belum membayar pajak barang masuk.” terangnya.

Minta Aparat Hukum, KPK dan Kejaksaan Bertindak

Terkait dengan persoalan memalukan ini, ISCW, juga meminta kepada aparat hukum KPK dan Kejaksaan turun tangan bertindak dalam persoalan tersebut guna mensupervisi semua laporan kegiatan Asian Games 2018 lalu.

WAJIB BACA :  Bingung Banyak Versi Omnibus Law yang Beredar? Naskah Final Dikirim Ke Jokowi Besok

Rudy juga meminta agar INASGOC jangan bersembunyi dibalik prestasi dan merah putih namun abai terhadap honor Panitia. “Jangan bersembunyi dibalik prestasi dan merah putih tetapi prilaku-nya masih dzolim dan korup,!” tandasnya.

Untuk melihat lebih jauh tragisnya nasib 8 bulan gaji Panitia yang hampir 4 tahun ini belum dibayar, redaksi mengutip Channel youtube Om KB Channel yang mengulas persoalan tersebut.

Berikut adalah laporan Om KB Channel yang dikutip dari kanal Youtube:

(RedHuge/Lapan6online/Jagakampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here