Polemik DAU Yang Tidak Terserap, Sejumlah Pihak Angkat Bicara

Jagakampung.com, Kota Bekasi – Polemik terkait adanya anggaran DAU (Dana Alokasi Umum) yang tidak terserap oleh salah satu Kelurahan yang ada di Kota Bekasi membuat sebagian orang angkat bicara. Hal ini terkait penggunaan anggaran yang telah diberikan oleh pemerintah pusat guna untuk membangun wilayahnya jadi terkesan sia-sia.

Seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) tingkat Kota Bekasi, Agus Sucipto pada Jumat siang (20/11/2020) mengungkapkan keheranannya mengapa bisa seperti itu. “Heran juga saya, kok lurahnya bisa ya,” ujarnya penuh tanda tanya.

WAJIB BACA :  8 Pantangan yang Harus Dipatuhi Penderita Paru-paru Basah

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris BKM tingkat Kota Bekasi atas dasar lambannya penanganan dan cara kerja pejabat di wilayah Kelurahan Jatiasih, dalam merelokasi kegiatan yang dinilai tidak dapat dikerjakan pada program Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2020. Ada sebanyak Rp. 51 Juta lebih anggaran yang tidak diserap, dari total keseluruhan anggaran berjumlah Rp. 350 Juta pada program DAU tambahan Tahun 2020 di Kelurahan Jatiasih.

WAJIB BACA :  Hadapi Turki, Yunani Order AASM HAMMER, Bom Pintar Hybrid Andalan Di Rafale Dan Mirage-2000

Agus Sucipto menilai, apa yang telah membuat tidak diserapnya anggaran DAU tambahan Tahun 2020 di Kelurahan Jatiasih, karena kurang cekatannya dalam merelokasi anggaran tersebut. “Tidak terserap karena kurang cekatan dalam relokasi kegiatan. Situasi lagi tidak banyak kegiatan beginikan sangat disayangkan, dana yang sudah disediakan malah tidak diserap,” kata Agus Sucipto dalam pernyataan tertulisnya kepada media ini, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

WAJIB BACA :  Kyai Luthfi : Tips Menghadapi Situasi Fitnah Di Saat Pandemi

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Eddy selaku Ketua BKM tingkat Kota Bekasi saat disambangi media dikantornya, “amat sangat disayangkan bila anggaran tidak terserap, namun itu hal yang lumrah Bang bila tidak terserap. Karena setahu saya itu dana yang tidak diserap karena tidak jadi dilaksanakan,” ungkapnya sambil tersenyum.(And/tim)

Editor : J4N5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here