Korupsi Di BPJS, Gedung Bundar Kejagung Kembali Periksa Dua Orang Direktur

Jagakampung.com, Jakarta- Kepala Pusat Penerangan Hukum ( Puspenkum ) Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak diruang Kerjanya, menyampaikan bahwa Kejagung kembali melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi terkait kasus dugaan Tindak Pidana korupsi ( Tipikor ) di Badan Pengelola Jaminan Sosial ( BPJS )

“Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung kembali memeriksa terhadap 2 (dua) orang saksi yang terkait dengan Perkara Dugaan Tipikor pada Pengelolaan Keuangan dan Dana Investasi oleh Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan,” ujar Kapuspenkum Kejagung Leonard Simanjuntak, pada Jumat ( 22/01/21) di Jakarta.

WAJIB BACA :  Kejari Kota Tangerang Tetapkan Tersangka Korupsi Di RS Sitanala Milik Kemenkes RI

Leonard menyebutkan kedua Saksi yang diperiksa adalah MKS selaku Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan,kedua EA selaku Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan.

Dikatakan Pemeriksaan terhadap kedua orang saksi tersebut dilakukan guna untuk mencari tersangka.

” Mencari fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti tentang Perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi pada Pengelolaan Keuangan dan Dana Investasi oleh BPJS;Ketenagakerjaan,” kata Leonard.

Leonard menyebut Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19.

WAJIB BACA :  Kejaksaan Agung Berlakukan WFH Bagi Pegawai Dan Jaksa

“Tetap dengan memperhatikan jarak aman antara saksi yang diperiksa dengan Penyidik yang telah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap,” ujarnya.

Meski demikian bagi para saksi yang menjalani pemeriksaan di wajibkan mengenakan masker,selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here