Kasus Asabri, Kejaksaan Agung Pastikan Akan Periksa Benny Tjokrosaputro

Jagakampung.com, Jakarta – Dalam dugaan kasus Mega Korupsi di PT ASABRI, Kejaksaan Agung memastikan akan memeriksa Komisaris PT Hanson International Benny Tjokrosaputro setelah sebelumnya juga terjerat kasus di PT Asuransi Jiwasraya.

Dalam siaran persnya Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) Ali Mukartono mengatakan bahwa, pemeriksaan Benny Tjokrosaputro akan dilakukan setelah Jaksa Agung sempat menyinggung kemungkinan sebagian tersangka Jiwasraya sama dengan Asabri.

WAJIB BACA :  Korupsi Di BPJS, Gedung Bundar Kejagung Kembali Periksa Dua Orang Direktur

“Kan pernah disebut Pak Jaksa Agung sebagian tersangka kemungkinan sama. Kalau disebut-sebut PT Hanson ya berarti pemiliknya kita periksa nanti,” kata Ali kepada wartawan di Gedung Pidsus, Kejagung, Jakarta,pada Jumat (22/01/21) malam.

Namun dia belum dapat memastikan kapan Benny Tjokro akan dipanggil dan diperiksa terkait kasus Asabri. “Kapannya (pemeriksaan) terserah Direktur Penyidikan,” ucap Ali.

Selanjutnya Ali mengakui hingga kini pihaknya juga belum mengajukan pencegahan ke luar negeri kepada pihak Imigrasi terhadap sejumlah pihak yang kemungkinan terlibat kasus Asabri.

WAJIB BACA :  Bareskrim POLRI Limpahkan Kembali Berkas Kasus Kerumunan HRS-RS Ummi Ke JPU

“Pencegahan belum, baru diinventarisir,” ucap mantan Kasi Pidsus Kejari Jakarta Utara ini seraya menyebutkan dalam kasus Asabri pihaknya saat ini baru tahap melakukan penyitaan terhadap dokumen-dokumen.

Namun selanjutnya, tutur dia, pihaknya juga akan tetap akan melakukan penyitaan terhadap aset-aset dalam rangka pengembalian kerugian negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here