Butuh Fasilitas Pendidikan SMP Negeri, Warga Jatiranggon Ajukan Usulan Pada Musrenbang Kelurahan

 Jagakampung.com, Kota Bekasi – Pembangunan fisik masih menjadi usulan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna tahun 2022, yang digelar di aula Kantor Kelurahan Jatiranggon, Rabu (20/1/2021).

Sekretaris Kelurahan Jatiranggon Dedy Suryadi mengatakan, Musrenbang Kelurahan Jatiranggon masih fokus melanjutkan rencana pembangunan sejak tahun 2020. Meskipun ada penambahan yang diusulkan oleh warga melalui forum RW. “Pengajuan semua sekarang melalui RW, nanti pihak Kelurahan akan verifikasi, setelah itu diusulkan ke tingkat Kecamatan,” Dedy Suryadi.

Masih kata Dedy, usulan kegiatan yang menjadi prioritas sebanyak 74 Kegiatan. Jumlah tersebut diantaranya 6 usulan kegiatan dari Kelurahan dan 68 kegiatan dari Pokok Pikiran (Pokir).

WAJIB BACA :  Kurangnya Komunikasi, Pengaspalan Jalan Bintara Jaya Di Stop

Dari seluruh usulan kegiatan yang diajukan dalam Musrenbang masih seputar kegiatan fisik. Salah satu fokus kegiatan yakni perbaikan Drainase di jalan depan Sekolah Strada, Pembangunan Tandon Air dan Pembangunan gedung SMP Negeri.

“Perbaikan drainase di depan sekolah Strada dan pembangunan tandon air di RW 05, bagian dari program penanggulangan banjir sesuai dengan kesepakatan di forum RW dalam 100 hari kerja Wali Kota itu adalah adanya tandon air,” tuturnya.

WAJIB BACA :  Bingung Banyak Versi Omnibus Law yang Beredar? Naskah Final Dikirim Ke Jokowi Besok

Dedy menambahkan, pengadaan gedung SMP Negeri juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jatiranggon. Pasalnya, dengan sistem zonasi yang diberlakukan, warga Jatiranggon harus nyari sekolah negeri ke wilayah Jatisampurna yang notaben jaraknya sangat Jauh.

“Seharusnya anak-anak mendapat fasilitas pendidikan, akhirnya terbentur jarak zonasi. Saya harap pembangunan SMP Negeri bisa terealisasi,” ujarnya. (Yudhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here